Wakil Bupati Sumenep Mengunjungi Desa Pagerungan Kecil Sebagai Serap Aspirasi Masyarakat Kepulauan

BAJAUINDONESIA.COM- SAPEKENWakil Bupati Sumenep, yakni Ny. Hj. Dewi Khalifah melakukan kunjungan di beberapa wilayah kepulauan Sapeken- Sumenep- Jawa timur pada tanggal 04 /05-2021.

Kunjungan tersebut dilakukan selama enam hari berturut-turut. Pantauan tersebut merupakan bagian dari kepedulian pemerintah terhadap masyarakat kepulauan sebagai bentuk motivasi perihal mensejahterakan rakyat.

Wakil Bupati tiba di Desa Pagerungan Besar pada jam 13.30 WIB, kemudian beliau berlanjut mengunjungi SKK Migas Kangean Energi Indonesia yang ada di Pagerungan besar.

Tidak berhenti di situ, setelah melakukan pemantauan di wilayah Pagerungan Besar, beliau berlanjut menuju Desa Pagerungan Kecil untuk melaksanakan pertemuan dengan masyarakat desa dalam acara “Himpunan Mahasiswa Kepulauan Sapeken Sumenep (HIMPASS), sekaligus peresmian desa digital Pemdes Pagerungan kecil.

Di balik semangat beliau dalam mengunjungi masyarakat kepulauan, beliau pernah menyampaikan dalam sambutannya bahwa kesetaraan daratan dan kepulauan merupakan impian besar dalam kepemimpinannya bersama Bapak Bupati Sumenep, yakni Bapak Ahmad Fauzi.

Selanjutnya, ada yang lebih menarik lagi. Beliau juga meresmikan taman edukasi di wilayah Desa Pagerungan Kecil.

Tujuan dari taman edukasi adalah untuk memperoleh pengalaman pembelajaran secara langsung pada objek edukasi sehingga anak-anak di wilayah sekitar dapat memperoleh pendidikan dengan cara yang edukatif dan rekreatif.

Terakhir, atas perjuangan pemerintah kabupaten Sumenep dalam memajukan wilayah dan kesejahteraan masyarakat kepulauan, semoga beliau selalu diberi keberkahan dan dicatat sebagai amal kebaikan dalam menjalankan tugas yang mulia.

Penulis : Ali Al-Habsyi Pewarta/Editor : Prabu Siliwangi

bajauindonesia.com
error: Content is protected !!