oleh

LDK HMPI Muna Barat: Harus Melahirkan Kader Berkarakter, Loyal, dan Intelektual

Latihan Dasar Kepemimpinan ( LDK ) Himpunan Mahasiswa Pesisir Indonesia (HMPI) Muna Barat yang kemudian disebut HMPI-Mubar merupakan suatu kegiatan rutinitas yang wajib diikuti mahasiswa(i) baru yang berasal dari Rahim Pesisir Muna Barat, karena masuk dalam rangkaian pembinaan dan peningkatkan kreativitas selain kegiatan akademik.

Kegiatan ini adalah salah satu agenda tahunan HMPI-MUBAR dan persyaratan bagi mahasiswa(i) pesisir muna barat yang akan menjadi anggota HMPI-MUBAR. Panitia Pelaksana pada kegiatan ini telah menyepakati akan dilaksanakan di Pantai Toronipa, pada hari sabtu tanggal 21-22 September 2019.

Sesuai dengan Laporan Ketua Panitia / yang mewakili sekretaris panitia (Evi Lestari) LDK Ke-III HMPI-MUBAR diikuti sebanyak 15 peserta yang berasal dari daerah pesisir muna barat. Kegiatan ini bermaksud memberikan pengetahuan kepada setiap peserta tentang wawasan kepemimipinan melatih dan meningkatkan pengetahuan dasar untuk menjadi seorang pemimpin. Selain itu tujuan dari LDK ini berupaya membentuk regenerasi yang merupakan suatu kunci untuk melanjutkan cita-cita perjuangan organisasi selanjutnya dan bukan hanya itu para pengurus dan panitia HMPI-MUBAR sangat berharap kepada para peserta agar kedepannya bisa menjadi mahasiswa yang akan membawa perubahan di daerah Pesisir Muna Barat.

“ Melahirkan Kader yang Berkarakter dan Loyalitas Terhadap Kemajuan HMPI-MUBAR” merupakan tema pada kegiatan LDK Ke-III HMPI-MUBAR, tema tersebut menggambarkan latihan untuk melatih fisik dengan tujuan menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya karakter tertentu dan menumbuhkan rasa persaudaraan, perstuan, dan tanggung jawab yang akan membawa HMPI-MUBAR kearah yang berkemajuan.

Ucapan terima kasih kepada rekan – rekan Senior HMPI-MUBAR, Anggota Pengurus HMPI-MUBAR, Panitia Pelaksana LDK Ke-III HMPI-MUBAR dan kepada seluruh adik – adik peserta yang kami banggakan. Dengan semangat dan kerja sama kita semua kegiatan ini berjalan dengan lancar. Semoga dengan kegiatan LDK ini, kalian dapat menjadi pemimpin yang taat dimasa depan. Tidak lupa pesan kami kepada para peserta tetap semangat dan jangan pernah menyerah dalam perjuangan ini tetaplah berproseslah kesuksesan menunggu kalian! Setelah selesainya kegiatan ini tak lama berselang waktu para panitia dan peserta melaksanakan BINA AKRAB di Puncak Amarilis pada tanggal 26 september 2019 guna untuk menjalin keakraban antara peserta, panitia, pengurus dan para senior HMPI-MUBAR juga didalam pelakasanaan bina akrab dirangkaikan dengan penyerehan “Piagam Penghargaan” sekaligus pelantikan anggota baru yang di pandu oleh Ketua Umum Wa Ode Nurharani untuk membacakan Ikrar Sumpah Anggota.

Selanjutnya pada tanggal 3 Oktober 2019 Pengurus dan anggota mengadakan rapat di tugu UHO, yang dimana telah menyepakati untuk menyelenggarakan salah satu program HMPI-MUBAR yaitu Kajian Rutin yang nantinya akan dilaksanakan setiap sabtu malam pukul 20.00 WITA bertempat di lorong Kawat asrama Arsen.

Mengenai kajian rutin ini para pengurus dan anggota mengundang Adi Setiawan salah satu senior sekaligus Pendiri HMPI-MUBAR untuk membawakan materi “Kemahsiswaan dan Organisasi” sekaligus membuka dengan resmi program kerja tersebut. (Sioko)

Penulis: Sioko

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *