Sosok  

Rajiun Dianggap Berhasil Bangun Daerah

Jhony Bajau

Penanganan perbaikan infrastruktur ruas Jalan Kabupaten di Kabupaten Muna Barat (Mubar), mendapat apresiasi dari warga karena kondisi jalan di daerah itu mengalami kerusakan parah selama ini.

Bupati Mubar La Ode M Rajiun Tumada, dianggap warga cerdas seperti diakui mereka kepada wartawan Bajauindonesia.com, Jum’at (17/7), kepala daerah itu cukup bersungguh–sungguh mengatasi kerusakan ruas jalan di daerah ini.

banner 325x300

Seperti contoh, kata Achmad Lawangi (42) warga Desa Wanseriwu dan Tahir (30) warga Desa Lakabu, menurut kedua warga itu, kondisi ruas jalan yang ada di Mubar selama ini mengalami kerusakan parah dan sekarang kondisinya sudah mudah untuk dilalui kendaraan. “Kalau sebelumnya jalan itu hampir semua sulit dilalui tetapi sejak dilakukan pengerasan dan pengaspalan sudah aman dilalui kendaraan termasuk truk bermuatan berat yang ada di daerah ini,” kata mantan Rt itu.

BACA JUGA:  Erni Bajau: Terima Kasih atas Dedikasi Tomy Kibu, Sineas Sul-Tra yang Mengeksplor Bajau (Bajo) Melalui Film

Tahir juga membenarkan bahwa sebelum pak Rajiun menjadi bupati Muna Barat memang kondisi jalan selama ini banyak mengalami kerusakan parah, namun diperbaiki oleh beliau sehingga kami warga Mubar benar-benar puas dan bersyukur dipimpin oleh bupati yang cerdas dan membangun daerah, pungkasnya.

Secara terpisah, Kepala Desa Mekar Jaya Laode Safari dan Kepala Desa Tondasi Ruslan juga mengungkapkan, kondisi kerusakan ruas jalan di daerah merupakan ancaman terhadap jalannya roda perekonomian masyarakat. Namun dengan adanya perbaikan seperti ini semua pasti berjalan lancar dan baik.

BACA JUGA:  Kunjungan Oki: Pemuda Bajau Mola Selatan ke Media Center Bajau Indonesia

Kepala desa Mekarjaya menambahkan bahwa kami sangatlah berterimakasih bisa dipimpin oleh bupati yang memiliki visi yang kuat seperti beliau, pembangunannya nyata dan nampak dirasakan menyeluruh oleh semua kalangan masyarakat, beliau lebih mengutamakan kepentingan rakyat kecil, jadi wajar ketika beliau mendapatkan banyak prestasi dan dijuluki sebagai bapak pelopor pembangunan di Muna Barat, Bupati seperti beliaulah yang didambakan oleh banyak daerah, tutupnya dengan nada tegas.

error: Content is protected !!