Lewat ke baris perkakas

Erni Bajau Mengajak Pemuda dan Masyarakat Bajau Milenial Menjadi Jurnalis di Media Bajauindonesia.com

Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama filenya adalah BAJAUINDONESIA.COM-2.png

BAJAUINDONESIA.COM: Media Center Bajau Indonesia di Jakarta yang dikelola oleh Webmedia Bajau Indonesia mengajak Anda yang berminat ingin mengasah bakat di dunia jurnalistik. Media Online bajauindonesia.com membuka kesempatan untuk yang ingin bergabung menjadi bagian dari Tim Redaksi.

“Awalnya Kami membuka kesempatan untuk pemuda-pemuda, adik-adik, dan kawan Bajau khususya untuk menulis atau mewartakan setiap fenomena aktual di derah Bajau yang bisa jadi bahan berita atau bahan tulisan di media kita, tapi antusiasme ingin menulis dan menjadi pewarta ini pun ternyata banyak direspon oleh masyarakat Bagei (bukan Bajau), oleh karena hal itu kami membuka kesempatan ini” Ungkap Erni Bajau, Pimpinan Redaksi sekaligus Owner Media bajauindonesia.com.

Baca Juga:

Lebih lanjut Erni Bajau mengatakan jika niat awal pembuatan media online bajauindonesia.com adalah untuk memberi informasi seluas-luasnya tentang Bajau kepada masyarakat yang ingin mengetahui segala hal tentang suku Sama atau yang lebih dikenal sebagai Orang Bajau atau Bajo ini.


“Ya, saya sering dihubungi oleh penulis dan peneliti asing dan domestik yang mencari informasi seputar kehidupan orang Bajau, tapi kan saya tidak semuanya bisa memberikan informasi yang mereka butuhkan karena keterbatasan sumber referensi, baik itu sumber literasi maupun informasi objek penelitian mereka. Paling saya haya merekomendasikan lagi ke orang-orang yang saya anggap bisa membantu mereka dalam kegiatan menulis atau penelitian mereka” lanjut Ketua DPD Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) DKI Jakarta ini.

“Nah, untuk itu kami membuka peluang menulis di media Bajau Indonesia ini supaya bisa memberi informasi faktual dan akurat tentang Bajau, banyak hal yang bisa kita tulis. Kehidupan orang Bajau sangat unik dan cantik, Banyak hal tentang Bajau yang bisa kita eksplore dan ekspose. Itu juga merupakan salah satu upaya mempertahankan kebudayaan Bajau agar tidak tergerus kemurniannya oleh kebudayaan asing dan juga tidak didominasi kebudayaan masyarakat sekitar wilayah tempat tinggal orang Bajau” Ungkap Dosen Bahasa Indonesia dan Humaniora ini.

Baca Juga:

Jadi, para milenial tunggu apa lagi? Sialakan mengajukan diri untuk menjadi jurnalis, penulis, pewarta, dan reporter di Media Bajau Indonesia. Kesempatan ini terbuka bagi siapa saja, tidak hanya sebatas orang Bajau dan tidak dibatasi untuk berita tentang Bajau saja. Berita apapun silakan liput dan tulis karena setiap tulisan telah disediakan kategori beritanya di laman-laman media Bajau Indonesia. Tidak dipungut biaya, dan dapatkan bimbingan teknis cara menulis di media online. Tim Redaksi dan Owner akan dengan sabar membimbing Anda sampái bisa menulis di mendia Online.

Syarat dan ketentuan sebagai berikut:
1. Foto Close Up/Setengah Badan
2. Foto KTP
3. Email Aktif
4. Contoh tulisan pertama yang akan dimuat


Info dan pendafataran silakan klik balon Chat di layar hp/komputer Anda, lalu kirim.
Atau info kontak:
WA: 0853 9466 2345
Email: ernibajau@bajauindonesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Share
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!
Silakan kirim chat
1
Silakan Chat
Untuk Informasi seputar Bajau, Silakan Chat kami...Sallah Pasidakauang,,,(Salam Persatuan)