Tokoh Perempuan Bajau Juara 1 Kompetisi yang Diadakan SEVIMA dalam Workshop Nasional

Jhony Bajau

Sentra Vidya Utama yang dikenal dengan SEVIMA merupakan perusahaan Edutech (education technology), mengintip situsnya, ternyata  SEVIMA telah berkomitmen selama 18 tahun dalam menyelesaikan kendala kerumitan administrasi akademik di pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, dan sebagainya) dengan 99% keberhasilan implementasi melalui sistem informasi siAkadCloud)

Mas Prass dari SEVIMA Menyerahkan Hadiah kepada Erni Bajau

Revolusi Industri 4.0 menuntut perguruan tinggi untuk terus beradaptasi, salah satunya dengan transformasi digital agar dapat bersaing dengan Kampus Kelas Dunia.

Kali ini SEVIMA dengan mengsung tagline Revolutionize Education, menyelenggarakan seminar Pengelolaan Sistem Administrasi Akademik Kampus bertempat di Kampus Institut Bisnis Nusantara (IBN) Jakarta, Rabu,  3 Agustus 2022.

Erni Bajau bersama Mas Prass dari SEVIMA

Erni Bajau Ketua Umum Persatuan Orang Sama/Bajau Indonesia salah satu peserta mengatakan program yang dilaksanakan oleh SEVIMA kali ini tentang pengelolaan sistem administrasi akademik kampus.

“Program ini sangat baik dan kami sangat antusias dalam menerima materi yag dibawakan oleh tim SEVIMA, Workshop Nasional SEVIMA ini bertujuan agar pelaporan akademik kampus kita ke PDDikti tepat waktu, sesuai, dan kami sangat terbantu dengan adanya Siakadcloud karena sangat mudah penggunaannya, serta fiturnya sangat lengkap, sesuai dengan fitur yang ada di Neofeeder yakni Platform PDDikti untuk melaporkan data akademik perguruan tinggi” pungkasnya.

Erni Bajau hadir memenuhi undangan dari  SEVIMA sebagai salah satu peserta dari puluhan peserta yang mewakili berbagai kampus baik dari Jakarta maupun dari luar Jakarta.

Dosen yang juga menjabat sebagai Kepala Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK) Universitas Ibnu Chaldun (UIC) Jakarta itu juga menambahkan “Aplikasi siakadcloud SEVIMA yang kami gunakan selama ini yang super keren dan peran profeeder yang tak mau kalah memprotek sistem pelaporan data akademik sebelum dikirim ke NeoFeeder PDDikti sehingga itu sangat memudahkan kami dalam pelaporan akademik setiap tahun” tandasnya.

Kegiatan Workshop Nasional SEVIMA kali ini bukan hanya Workshop biasa, tetap juga diberi tantangan dengan kompetisi lomba Foto Challenge dan juga pemberian hadiah bagi peserta yang paling aktif dalam kegiatan Workshop.

Dari situs SEVIMA, media bajauindonesia.com mendapatkan informasi bahwa kegiatan lomba foto challenge tersebut diadakan sebagai kompetisi sehingga ini bisa menjadi wadah berkarya bagi civitas akademik di seluruh Indonesia untuk dapat berbagi opini tentang “Digitalisasi Kampus Menuju World Class University atau pengalaman yang sudah diterapkan di kampus, serta mendukung implementasi program pemerintah yaitu Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Dalam akun instagram dan facebooknya, Aktivis Bajau itu mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada pihak penyelenggara acara karena telah mempercayai sebagai pemenang kompetisi “Alhadulillah saya juara 1, kami mewakili kampus UIC sangat bahagia dan yang paling penting adalah kali ini kami mendapatkan ilmu dan pencerahan dari SEVIMA tentang pengelolaan sistem administrasi akademik kampus dengan menggunakan Siakadcloud dan Profeeder dari SEVIMA” tutupnya.

error: Content is protected !!
× Chat Redaksi