Berita  

Rumah Adat di Sulap jadi Pasar Terapung

Ihwal Andra

Desa Mantigola dan desa Horuo adalah dua desa yang saling berdampingan dan tinggal di atas laut. Kedua desa tersebut di akhir tahun 2020 ini barulah mendapat jembatan sebagai penghubung antara daratan ke lautan, di mana lautan adalah tempat rumah-rumah warga desa Bajo Mantigola dan Horuo.

banner 325x300

Jembatan yang baru saja dibangun oleh pemerintah sangatlah diapresiasi oleh masyarakat Bajo.

Di sambut sangat gembira oleh masyarakat Bajo Mantigola dan desa Horuo. Selain, merasakan betapa nikmatnya menggunakan jembatan tersebut masyarakat Bajo juga dihadiahi sebuah rumah adat, yang dapat dipergunakan sebagai pasar sementara di pemukiman Bajo.

BACA JUGA:  Novel "Manusia Perahu Terakhir" Jadi Referensi Calon Nominator Memori Kolektif Bangsa "Manusia Laut" oleh Lembaga Arsip Nasional RI

Aktivitas para penjual dan pembeli di pasar itu lumayan banyak. Dan bahkan masyarakat Kaledupa sudah tidak repot lagi dalam mencari ikan ke pasar.

Oleh karena itu, masyarakat Kaledupa ketika membutuhkan ikan maka mereka tinggal pergi ke pasar Sampowatu atau ke Pasar Mantigola yaitu rumah Adat yang disulap jadi sebuah pasar di atas laut.

BACA JUGA:  Empat warganya positif COVID-19, Sumenep masuk zona merah

error: Content is protected !!