IPML Sukses Menggelar “Festival Literasi Anak Laut”

Redaksi bajauindonesia.com

Menjadi Generasi Terampil, Menuju 100 Tahun Indonesia dalah tema yang diusung dalam Festival Literasi Anak Laut yang digelar Ikatan Pelajar Mahasiswa Laluin (IPML)

BAJAUINDONESIA.COM: Halmahera Selatan – HAJATAN akbar literasi anak Laut yang dilaksanakan oleh Ikatan Pelajar Mahasiswa Laluin (IPML) sukses digelar, kegiatan ini dipusatkan di Desa Laluin Kec. Kayoa Selatan Kab.Halmahera Selatan.

Riski Awat selaku ketua Panitia menyampaikan bahwa agenda Literasi ini dilaksanakan selama Empat hari, dimulai dari tgl 15 -18 Februari 2020. Kegiatan membaca dilakukan setiap sore hari dan kemudian acara puncaknya ditutup dengan dialog Publik yang bertajuk, Literasi anak Laut ” Menjadi Genarasi Terampil Menuju 100 Tahunn Indonesia. Dibuka langsung oleh Sekretaris Camat Kayoa Selatan didampingi oleh Kepala Desa Laluin. Alhamdulillah disambut baik oleh semua elemen.

Lanjut Riski “Agenda Literasi ini merupakan wujud dari tanggung jawab besar terhadap generasi Desa Laluin akan datang, semangat inilah yang melandasi pergerakan mulia ini”.

Dikesempatan yang sama pula, Ketua IPML, Rifandi R. Hi Basri menyampaikan Agenda Tahunan ini merupakan yang kedua kalinya digelar. Kita berkomitmen untuk terus membudayakan gerakan literasi di Desa Laluin. Saya pula mengapresiasi panitia pelaksana yang bekerja keras sehingga agenda ini dapat dilaksanakan.

Lebih lanjut Rifandy mengatakan agenda terkait dialog publik, mengadirkan narasumber dari berbagai lintas OKP diantaranya Ketua Umum PMII Cabang Ternate Kakanda Musadat Ishak, Kabid PTKP HMI Cabang Ternate Kakanda Gufran Ayub, Ketua Cabang GAMKI Kanda Yokpedi Lette, Ketua GEMPA Asnawi Mashud, Ketua FORMAL Malut Kanda Ali Basalim Taufi.

Dikesempatan terpisah Asnawi Mashud (Alumni IPML) menyampaikan “Dialog berjalan alot dan menghadirkan beberapa rekomendasi diantaranya Desa Laluin akan dijadikan objek Literasi, sekaligus dibuat agenda tahunan Festival Literasi” Tutupnya.

Berikut dokumentasi keseruan gelaranLiterasi Anak Laut oleh IPML:

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
× Chat Redaksi