Perahu Rombongan Pengantin asal Sapeken Terdampar di Pulau Sitangngir Sulawesi Selatan

Ghozi Ahmad

Perahu rombongan pengantin asal Sapeken, Kabupaten Sumenep, yang dikabarkan hilang sejak Selasa (18/02/2020), akhirnya ditemukan pada Ahad (23/02/2020).
“Alhamdulillah selamat semua,” kata Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti S, Ahad (23/02/2020) malam, pukul 21.10 WIB.

Menurut AKP Widi, perahu yang memuat 9 orang berikut nakhodanya asal Desa Tanjung Kiaok, Kecamatan/Pulau Sapeken itu, terdampar di Pulau Sitangngir, Provinsi Sulawesi Selatan.
“Posisi korban dalam keadaan selamat dan sehat di Pulau Sitangngir Sulawesi Selatan,” terang Widi.

BACA JUGA:  Mengawal Sertifikat Tanah atas Rumah Masyarakat Bajau di Atas Laut, Ketua Umum POSBI Beraudiensi ke Wakil Menteri ATR BPN Menagih Janji Presiden RI

Sisir Perairan Sulawesi hingga Sapeken, Basarnas Bali Belum Temukan Perahu Rombongan Pengantin
Diberitakan sebelumnya, perahu yang membawa 9 orang rombongan pengantin tersebut berangkat dari Pulau Sailus, Sulawesi Selatan menuju Pulau Sapeken, Sumenep pada Selasa (18/02/2020) lalu.
“Setelah perjalanan beberapa jam, perahu hilang kontak dan tidak ada kabar sampai hari ini,” kata AKP Widiarti, Sabtu siang (22/02/2020) kemarin.

Atas kejadian tersebut, Basarnas Bali melakukan pencarian dengan menyisir perairan Sulawesi hingga ke Sapeken, namun sampai Ahad (23/02/2020) siang tadi, belum ada hasil.
“Basarnas Bali sudah menyisir dari Sulawesi sampai ke Sapeken. Sekarang Armada Tim SAR bersandar di Pelabuhan Sapeken,” jelas AKP Widiarti.
“Dan masih belum menemukan hasil terkait keberadaan Kapal Rombongan Pengantin,” imbuhnya.
Kemudian malam ini, sejumlah jurnalis di Sumenep mendapatkan informasi bahwa perahu bernama ‘SURGAKU’ itu telah ditemukan, yang akhirnya dibenarkan oleh pihak Polres Sumenep.
Berdasarkan watermark tanggal pada dua foto yang dilansir Humas Polres Sumenep diketahui foto tersebut diambil pada tanggal 22 Februari 2020 pagi.
Sedangkan satu foto lainnya diketahui diambil pada tanggal 23 Februari 2020 tepat pukul 14:19.

BACA JUGA:  Erni Bajau: Pulau Pasudor, Akan dikosongkan? Desa Bajau nan Indah yang Tak Ada dalam Pencarian Google
Posisi Korban Dalam keadaan Selamat Dan sehat Di pulau sitanggir sulawesi selatan

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
× Chat Redaksi