BERITA  

Pemuda Asal Bajau Melakukan Safari Ramadhan di 10 Hari Terakhir

Halik S. Maranting

Desa Bajau – Tanpa terasa kita sudah ada di gerbang hari terakhir di bulan suci Ramadhan. Tanpa terasa kita sudah berada di depan pintu masuk hari terbaik di bulan suci Ramadhan, 10 hari terakhir di bulan suci Ramadhan 1444 H, Bapak Halik S. Maranting, S.Pd.I.,M.Pd melaksanakan sholat tarawih berjamaah serta menyampaikan Kuliah Tujuh Menit (Kultum) di hadapan jamaah yang tampak memenuhi Masjid di Kec. Bokan Kepulauan Kab. Banggai Laut, malam Jumat (14/4/2023).

Halik S. Maranting

Dalam Kultumnya, Bapak Halik S. Maranting, S.Pd.I.,M.Pd menyampaikan ucapan terima kasih kepada para jamaah yang telah hadir pada malam hari ini dan berharap tetap menjaga konsistensinya sampai akhir Ramadhan untuk tetap melaksanakan sholat berjamaah bersama di masjid.

BACA JUGA:  Media Center Bajau Indonesia Mengajak untuk Menjadi Jurnalis, Wartawan, dan Reporter di Media Online bajauindonesia.com

“Jadi sudah disampaikan oleh pengurus masjid bahwa kegiatan di Masjid ini dari buka puasa bersama, semuanya sudah dijadwalkan dengan baik. Mari jaga konsistensi kita untuk selalu memakmurkan masjid serta mendirikan sholat berjamaah bersama. Apalagi ini saat bulan suci ramadhan, dimana pahala yang diterima akan Allah subhanahu wata’ala lipatgandakan”, terangnya.

Tak hanya itu, pria asal Bajau ini juga mengungkapkan dalam Kultumnya bahwa dengan memasuki 10 terakhir Ramadhan, Allah swt menjadikan bulan Ramadhan sebagai bulan yang mulia. Salah satunya adalah karena diturunkannya Alquran. Pada hari itulah disebut dengan malam Lailatul Qadar.

BACA JUGA:  Kegiatan Musyawarah Kabupaten (Muskab) Kekar Bajau Konawe Kepulauan yang Pertama, Terlaksana Sukses, Lancar, dan Meriah

“Ini bulan yang kita tunggu-tunggu, yang datang hanya setahun sekali. Jangan kita lewatkan sedikitpun waktu kita untuk memperbanyak ibadah kepada Allah. Dan jangan lupa untuk memperbanyak sedekah,” harapnya.

error: Content is protected !!
× Chat Redaksi